Nvidia Merayakan Rekor Pendapatan Di Tengah Lonjakan AI

Nvidia, yang berada di garis depan revolusi kecerdasan buatan, telah menghancurkan prediksi tinggi Wall Street dengan laporan keuangan terbarunya.

Raksasa chip ini mengejutkan para analis dengan pendapatan kuartal keempatnya, yang menghasilkan pendapatan luar biasa sebesar $22,1 miliar, melampaui perkiraan $20,55 miliar. Laba per saham juga melonjak menjadi $4,93, melebihi perkiraan $4,64. Lonjakan ini menunjukkan peningkatan luar biasa sebesar 22% kuartal-ke-kuartal dan peningkatan mengejutkan sebesar 265% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Catatan khusus adalah pendapatan pusat data Nvidia, yang meroket lebih dari 400% dari tahun sebelumnya menjadi $18,4 miliar.

Jensen Huang, pendiri dan CEO Nvidia, berkata, "Akselerasi komputasi dan AI generatif telah mencapai titik kritis. Ada lonjakan permintaan global di berbagai perusahaan, industri, dan negara."

Kinerja pendapatan Nvidia dan tingginya permintaan atas sahamnya menjadi indikator meningkatnya minat terhadap kecerdasan buatan. Pemain besar seperti Microsoft, OpenAI, Amazon, Meta, dan Google semuanya telah menjalin kemitraan dengan Nvidia untuk mendapatkan chipnya dalam jumlah besar saat mereka berlomba meluncurkan produk dan fitur baru yang digerakkan oleh AI.

Beberapa tokoh berpengaruh, termasuk Sam Altman dari OpenAI, sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan usaha chip AI mereka sendiri untuk menyaingi Nvidia, sebuah usaha yang berpotensi membutuhkan ratusan miliar dolar.

Pengumuman Nvidia tentang chip B100 yang akan datang, yang dijadwalkan menjadi produk andalan di jajaran produknya pada tahun 2024, semakin meningkatkan ekspektasi akan pertumbuhan eksponensialnya. Selain itu, Nvidia baru-baru ini bermitra dengan Nokia untuk mengembangkan solusi AI yang bertujuan meningkatkan infrastruktur telekomunikasi.

Pasar telah mengantisipasi pertumbuhan luar biasa dari Nvidia, dengan proyeksi analis dasar memperkirakan pertumbuhan pendapatan sebesar 240%. Perusahaan-perusahaan teknologi berebut untuk memanfaatkan chip dan perangkat lunak AI khusus Nvidia, yang secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbaik yang tersedia.

Pendapatan Nvidia meningkat tiga kali lipat pada kuartal terakhir, secara konsisten melampaui ekspektasi analis selama empat kuartal terakhir.

Nilai saham perusahaan tersebut meningkat lebih dari tiga kali lipat selama setahun terakhir, mendorong kapitalisasi pasarnya melampaui angka $1,5 triliun. Pekan lalu, Nvidia sempat melampaui Google dan Amazon, menjadi perusahaan terbesar ketiga di dunia berdasarkan nilai pasar.

https://www.charidy.com/pattayaheathdthai

https://www.charidy.com/pattaya-heat-thai

https://github.com/streamthai/stories/discussions/2

https://github.com/streamthai/stories/discussions/3

https://www.taskade.com/p/hd-2024-pattaya-heat-thai-sub-01HQ6ZWMVWE7C3EQ73TG2MFRXF

https://www.taskade.com/p/pattaya-heat-2024-01HQ701G6AB50V7ZBZWGFVZR07

https://fronts.ai/u/pattayaheatfilmthai

https://fronts.ai/u/pattaya-heat-fhd

https://open.firstory.me/story/clswinv0c03wk01uvccza5k2q

Share this article

Discussion

Sign up for our newsletter